Cristiano Ronaldo Arogan di Lapangan, Dermawan di Luar Lapangan

0

Berbicara mengenai Cristiano Ronaldo selalu tak lepas dengan hal yang sensasional. Semua pecinta sepak bola tentu sepakat bahwa Ronaldo adalah pemain yang fenomenal, dengan skill hebat dan sangat produktif dalam urusan mencetak gol.Namun selain kemampuannya yang Mumpuni, bagi sebagian pihak kapten tim nasional Portugal ini dianggap sebagai pemain yang sombong dan arogan.

Namun Cristiano Ronaldo tak mau ambil pusing dengan anggapan orang-orang yang menudingnya sebagai sosok yang arogan. Dalam berbagai kesempatan, mega bintang Real Madrid ini mengatakan bahwa sikapnya yang terkesan arogan di lapangan itu dikarenakan bahwa  ia hanya terlalu serius dan fokus untuk tampil bagus di lapangan dan membantu timnya untuk meraih kemenangan. Ronaldo mengaku bahwa ia benci kekalahan sehingga ia akan melakukan apapun di lapangan demi kemenangan timnya.

Ronaldo menegaskan bahwa ia bukanlah sosok yang arogan. Dalam berbagai wawancara, Ronaldo mengungkapkan bahwa ia merasa maklum jika  banyak orang menganggapnya arogan karena tidak mengenalnya secara pribadi.

image via: uefa.com

Ronaldo sendiri memang dikenal sebagai sosok yang mempunyai kepedulian social yang tinggi dan juga sangat dermawan. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid ini dikenal sangat sering melakukan kegiatan amal dan kemanusiaan dengan membantu korban bencana dan juga menyumbang untuk berbagai yayasan amal. Atas aksi sosialnya di luar lapangan, pada 2015 silam website Athletes Gone Good menobatkan Ronaldo sebagai atlet yang paling banyak melakukan tindakan amal.

Pecinta sepak bola di Indonesia tentu sudah tahu bahwa Ronaldo mengangkat anak yang berasal dari Aceh, Martunis pasca bencana tsunami yang melanda Aceh pada Desember 2004 silam. Kisah tentang Martunis yang selamat dari tsunami dan mengenakan jersey timnas Portugal saat berjuang menyelamatkan diri membuat Ronaldo tersentuh dan mengangakatnya menjadi anak.

Ronaldo dikenal sebagai sosok yang saying pada anak kecil. Ayah satu anak ini diketahui telah menyumbang uang dalam jumlah yang besar untuk anak-anak yang kurang beruntung di seluruh dunia melalui Global Save the Children. Ronaldo pun akhirnya didaulat menjadi duta Global Save the Children.
image via: pinterest.com

Menurut laporan yang dilansir oleh DoSomething.org, Ronaldo diketahui pernah  memberi sumbangan uang sebesar  83.000 dollar Amerika untuk seorang anak 10 tahun yang membutuhkan biaya untuk operasi otak.
Ronaldo juga telah menyumbangkan uang sebesar  165.000 dollar Amerika untuk sebuah pusat perawatan kanker, tempat dimana ibunya, Dolores Aveiro, menjalani pengobatan kanker payudara. Sebagai anak yang dilahirkan di Madeira, Portugal, kapten timnas Portugal ini membangun membangun rumah sakit spesialis kanker di tanah kelahirannya tersebut.

Masih banyak lagi kegiatan amal yang dilakukan oleh Ronaldo dan menunjukkan bahwa dirinya bukanlah seorang yang arogan. Pemain yang mulai ngetop saat berseragam Manchester United itu juga menunjukkan simpatinya kepada anak-anak korban konflik di Gaza, Palestina.

Ronaldo juga menyumbangkan semua uang hasil bonusnya sebesar 600 ribu Euro atau sekitar Rp 9 miliar saat Real Madrid menjuarai Liga Champions, untuk anak-anak yang kurang beruntung di seluruh dunia. Ronaldo juga menyumbang untuk korban gempa di Nepal.

Tak salah rasanya penghargaan sebagai atlet yang paling sering beramal disematkan kepada Cristiano Ronaldo. Begitulah, setiap orang mempunyai sisi lain dalam kehidupannya. Dibalik anggapan sebagai pemain sombong dan julukan arogan yang ditujukan kepadanya, Cristiano Ronaldo adalah sosok yang sangat dermawan di luar lapangan.

Share.

About Author

Leave A Reply