Juan Roman Riquelme Ungkap Penyesalan Terbesar Dalam Karirnya

0

Semua penggemar sepak bola tentu ingat dengan kehebatan gelandang Argentina, Juan Roman Riquelme, dalam menggocek bola. Juan Roman Riquelme pernah disebut sebagai pemain Argentina yang paling berbakat pada masanya. Riquelme adalah salah satu contoh dari kebanyakan pemain sepak bola di Amerika Latin, yaitu berangkat dari keluarga yang miskin dan sukses mengubah nasib berkat kemampuan mengolah si kulit bundar.

Mengawali karirnya di Boca Juniors, Riquelme menjelma menjadi gelandang hebat dan sangat dicintai oleh supporter Boca Juniors. Bakatnya yang begitu besar membuat tim raksasa Spanyol, Barcelona merekrutnya. Namun karirnya mentok di Barcelona. Gelandang flamboyan yang terkenal dengan skill tinggi tersebut justru bangkit dan moncer di Villarreal, walaupun hanya sebagai pemain pinjaman.

image vie: fourfourtwo.com

Meski berstatus sebagai pemain yang sukses dengan berbagai penghargaan pribadi yang diterimanya, ternyata Riquelme mempunyai satu penyesalan yang sangat besar dalam karirnya. Riquelme mengakui bahwa penyesalan terbesarnya adalah bahwa ia menyesal tak pernah bermain untuk Manchester United.

Gelandang dengan gaya bermain yang disebut malas-malasan namun mempunyai umpan yang jitu tersebut mengungkapkan bahwa ia telah melewatkan kesempatan besar dalam karirnya, yaitu dengan menolak tawaran untuk bergabung dengan Manchester United. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2006, saat Riquelme masih berseragam Villarreal.

image via: pinterest.dk

“Satu-satunya hal yang paling saya sesalkan dalam karir sepak bola saya adalah keputusan saya untuk menolak tawaran yang datang dari Manchester United,” ungkap Riquelme kepada harian Mundo.

Riquelme berani menolak tawaran untuk hijrah ke Manchester United yang saat itu masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson karena ia masih merasa sangat nyaman bermain untuk Villarreal.

“Tawaran dari Manchester United itu datang saat saya sedang minum bersama rekan saya menjelang laga melawan Arsenal. Saya katakan tidak kepada Manchester United karena saya ingin bertahan di Villareal dan saya merasa nyaman di Villareal,” ungkap Riquelme dalam wawancaranya dengan harian Mundo.

image via: caughtoffside.com

Ternyata keputusan untuk menolak tawaran klub berjuluk The Red Devils tersebut masih menyisakan sesal di benak Riquelme. Hingga pada akhirnya gelandang elegan tersebut  pensiun di klub masa kecilnya, Argentinos Juniors. Riquelme mengaku bahwa keputusannya untuk tidak bergabung ke Old Trafford adalah keputusan yang salah.

Share.

About Author

Leave A Reply