Selebrasi Unik Robbie Fowler Dalam Derby Merseyside

0

Derby Merseyside selalu menyisakan cerita yang akan dikenang. Salah satunya adalah perayaan gol yang dilakukan striker legendaris Liverpool, Robbie Fowler.

Fowler mencetak gol lewat pinalti dan kemudian merayakan golnya dengan cara yang unik. Fowler merangkak di garis gawang Everton dan mengendus bubuk putih yang menandai garis tersebut. Apa yang dilakukan Fowler ini seperti orang yang sedang menghisap kokain.

Selebrasi ini adalah bentuk jawaban Fowler terhadap beberapa fans Everton yang sebelumnya menuduh dirinya adalah pengguna obat-obatan terlarang dan terjerat kasus narkoba

Akibat ulahnya ini, Fowler diganjar denda 60 ribu pound oleh Liverpool. Dia juga dikenai skorsing larangan bermain sebanyak lima laga oleh FA.

Derby Merseyside yang digelar pada 3 April 1999 mempunyai makna spesial bagi skuat The Reds yang diarsiteki oleh Gerard Houllier. Itu adalah kemenangan pertama Liverpool atas Everton setelah lima tahun lamanya. Dalam 9 pertandingan terakhir Liverpool tidak pernah bisa mengalahkan Everton.

artikel ini pernah dimuat di liga-inggris.com (http://www.liga-inggris.com/didyouknow/index.php?id=519)

Share.

About Author

Leave A Reply